#CurhatInspirasi - Obat Sakit Hati



Halo sahabat semuanya ?, kali ini dalam segment #CurhatInspirasi JauhiGalau.com akan sedikit membahas tentang masalah sakit hati. tentunya kalian pernah dong mengalami yang namanya sakit hati ?. beberapa dari sahabat atau teman-teman kita pastinya juga pernah mengalaminya namun beberapa dari mereka ada juga yang malah memanfaatkan momentum tersebut untuk mencari seseorang yang tidak lain tidak bukan hanya sekedar pelampiasan cinta semata. aw..aww...aww.

Sakit hati itu bukanlah dijadikan alasan bagimu yang sedang patah hati untuk mencari seseorang tuk dijadikan sebagai pelampiasan cinta, seharusnya kejadian tersebut digunakan untuk lebih kepada memperbaiki dirimu sendiri. jika kamu bertindak dan melakukan hal seperti ini, apakah kamu gak pernah bertanya pada dirimu sendiri. bagaimana perasaannya nanti jika suatu saar nanti ia menyadari bahwa ia hanya sekedar pelampiasan cintamu saja ?

namun jika kamu tetap mencari seseorang tuk dijadikan sebagai pelampiasan cintamu berarti kamu adalah orang yang egois. ya, karena yang kamu pentingkan hanyalah perasaanmu dan hanya demi kepuasan dirimu sendiri tanpa menghargai perasaan orang lain.

dengan caramu yang seperti itu bukanlah perasaanmu yang akan terobati melainkan hanya menimbulkan konflik dan masalah baru akibat dirimu sendiri. jadi jangan salahkan situasi, kondisi, atau dirinya nanti. karena penyebab dari semua masalah itu adalah dirimu sendiri


  • Jika ingin dihargai, maka hargailah. 
  • Jika ingin kejujuran, maka jadilah jujur. 
  • Jika ingin dicintai, maka cintailah


lakukanlah tanpa berharap apapun, itulah keikhlasan dan itulah ketulusan. bertanggung jawablah pada dirimu sendiri atas apa yg terjadi dikehidupanmu, daripada menyalahkan situasi, kondisi, dan orang lain move-on lah segera.

lampiaskanlah segala perasaanmu dengan kegiatan atau hal-hal yang positif atau jika ingin mencari pengganti dirinya maka kamu seharusnya mencari org yang tepat yang bukan untuk hanya sekedar pelampiasan saja. itulah obat yang benar.

jangan hanya karena needy sama seseorang maka kamu melampiaskan seluruh perasaanmu kepada orang yang sebenarnya bukan idamanmu. yang hanya dijadikan gantungan kunci.. apa lagi ini maksudnya (asal gandengan maksudnya) yang menandakan bahwa itu semua hanya untuk sebagai bukti bahwa kamu udah punya penggantinya untuk menjaga gengsi.

Jika kamu sakit hati maka tanggung jawab yang dilakukan  adalah kamu seharusnya bisa menerima kenyataan itu kemudian jika perasaanmu sudah membaik tidak ada salahnya untuk mencari pasangan baru yang lebih baik darinya bukannya mencari selingan loch ya seperti yang sudah disinggung di atas, dan bukan juga dengan menutup pintu hatimu dalam-dalam hanya karena kejadian yg membuatmu sakit hati tersebut.

karena jika disaat ada seseorang yang jauh lebih baik datang padamu lalu kamu masih menutup pintu hatimu dalam-dalam karena masih memikirkan dirinya akibat perasaan sakit hati tersebut, maka kamu baru saja menyia-nyiakan kesempatan baik yang telah diberikan oleh tuhan kepadamu. kenapa ? karena kamu lebih mementingkan perasaan egoismu itu sendiri daripada kesempatan baik yang telah datang dan diberikan padamu saat itu juga.

so guys, cinta bukan tentang kepemilikan, memiliki, dimiliki, dan status atau apalah itu semua, namun jika kamu memahaminya jauh lebih dalam lagi maka cinta itu adalah kecocokan hati dan jiwa.

udah segitu aja curhatannya, btw... silahkan komen bagi yang mau menanggapi akan perihal ini.

0 Response to "#CurhatInspirasi - Obat Sakit Hati"