5 Hal Yang Membuat Kamu Mampu Untuk Move On

5 Hal Yang Membuat Kamu Mampu Untuk Move On

Pada dasarnya kamu pernah donk mengalami yang namanya galau ? ya kan ? udah deh ngaku aja,..  kamu tau gak, galau itu sebenarnya bukanlah sebuah respon otomatis disaat kamu merasakan sakit hati ataupun putus cinta. melainkan galau itu adalah sebuah pilihan, karena sebenarnya pikiran kamu sendiri yang memilih untuk galau. namun karena perasaan yang sudah terlanjur sakit hati dan sudah berlarut-larut akhirnya dirimu sulit untuk move on dan kamu mulai menyalahkan dirinya lah, situasi lah, orang ketiga lah ini itu lah dan lain-lain.

lalu muncul sebuah pertanyaan, kira-kira bisa gak kita mengatur semua yang terjadi di sekeliling kita ?, tentunya kita gak mungkin bisa mengatur semua yang terjadi di luar kita kan. ya kan ? misalnya seseorang tiba-tiba jahat sama kamu, atau pacarmu pergi meninggalkanmu dan lebih memilih orang lain, atau juga kayak kita gak akan bisa kontrol turunnya hujan atau keadaaan begini dan begitu kita tetap gak akan bisa mengontrol semua keadaan yang diluar.

namun yang bisa kita kontrol itu cuma diri kita sendiri. ya, hanya diri kita sendiri dan begitu kita kontrol diri kita sendiri maka yang diluar tanpa kita sadari akan berubah. ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa

"kita takkan bisa mengontrol ombak di laut akan tetapi yang bisa kita kontrol hanyalah papan surfing yang kita kendarai" bagaimanapun ombaknya yg datang ya terserah !. yang penting kita bisa mengontrol papan surfingnya dengan baik.

jadi apapun yang terjadi di luar sana kita gak akan bisa mengontrolnya, tapi yang bisa kita kontrol adalah diri kita sendiri yaitu respon yang kita berikan terhadap sesuatu yang datang itu. karena kamu mulai menyadari bahwa yang bisa membuat kamu move on adalah diri kamu sendiri, maka JauhiGalau.com mau kasih tau kamu 5 hal yang bisa membuat kamu mampu untuk move on. apa aja sich kira-kira ?, ini dia 5 hal yang bisa membuat kamu mampu untuk move on.

1. Kamu tidak takut kehilangan.

Kalau kamu tidak takut kehilangan maka kamu gak akan galau, dijamin!. karena mental kamu sudah mental baja kalau kamu sudah tidak takut kehilangan. cinta itu akan bertahan dengan sendirinya tanpa kamu pertahankan jika kalian berdua ingin tetap bersama. lagian kalau kamu memang tulus seharusnya kamu tidak takut kehilangan. kamu memberi namun tanpa mengharapkan kembali itulah yang disebut dengan TULUS. bukan Tulus penyanyi ya by the way.. 

kamu harus memiliki mindset bahwa kalau memang sudah tidak bisa bersama maka kita harus bisa menerimanya namun jangan memaksa, cinta karena terpaksa hanya membuat orang yang mengalaminya menderita. mungkin berat untuk menjadi tulus tapi begitulah ketulusan, kalau kamu merasa rugi karena sudah banyak berkorban untuknya berarti itu bukan tulus namanya, itu cinta hitung-hitungan.

2. Kamu bisa melepaskan kepergiannya demi kebahagiaan bersama.

Jika kamu putus dengannya dikarenakan ketidakcocokan kalian berdua maka kamu harus bisa menerimanya dengan lapang dada, tapi jika kamu diputusin sepihak ataupun tanpa alasan yang jelas maka itulah saatnya untuk menginstrospeksi diri, meskipun terasa berat tapi terimalah kenyataannya. mari kita ulas lagi soal ketulusan cinta. coba deh kamu telaah lebih dalam tentang makna ketulusan yang sebenarnya. 

jikalau kamu tulus maka yang akan kamu lakukan adalah kamu memberikan cinta tanpa mengharapkan cinta kembali darinya bahkan kamu rela melepaskan dia demi kebahagiaannya dan kebahagiaan bersama meskipun bukan bersamamu. kedengarannya mungkin gila tapi itulah ketulusan yang sebenarnya, namun banyak yang salah mengartikan sebuah ketulusan. ada sebuah ketulusan yang hanya sebagai topeng dari keegoisan alias pura-pura tulus demi mendapatkan cinta sama saja dengan tulus tapi modus.

3. Kamu menyadari bahwa sesuatu yang buruk itu memang harus terjadi.

Terkadang sesuatu yang buruk takkan bisa kita kendalikan dan memang harus terjadi lalu apakah kita bisa mencegahnya? tentu takkan bisa. kalau kamu berpikir positif maka anggaplah sesuatu yang buruk tersebut sebagai sebuah "warning" atau peringatan untukmu, untuk memperbaiki dirimu agar menjadi lebih baik lagi terkadang pikiran negatif akan selalu muncul dan kita takkan bisa mengendalikannya, namun yang bisa kita lakukan hanyalah memberikannya sebuah pengertian. maka niscaya akan lebih banyak hal-hal positif mengisi kehidupanmu.

4. Kamu sadar bahwa pikiranmu yang mempengaruhi kehidupanmu.

ya, tentu. tanpa sadar sebenarnya pikiranmu sendirilah yang mengatur realita yang akan terjadi dalam kehidupanmu. jika pikiranmu dipenuhi oleh pikiran negatif bagaimana mungkin kehidupanmu akan dipenuhi oleh hal-hal yang positif? ya, kan? coba deh pahami lagi tentang hal yang satu ini dengan baik.

5. Kamu menemukan SOULMATE

kalau kamu sudah bertemu dengan yang namanya soulmate kamu pasti lupa sama kenangan masa lalu kamu justru kamu malah lebih terfokus untuk menciptakan kenangan indah yang baru bersama soulmatemu disaat kamu galau, itu bukanlah saat untuk kamu menutup diri melainkan seharusnya lebih membuka diri akan sesuatu yang lebih baik.

0 Response to "5 Hal Yang Membuat Kamu Mampu Untuk Move On"