Rahasia Cara Menciptakan Keberhasilan

Rahasia Cara Menciptakan Keberhasilan

JauhiGalau.com kali ini akan membongkar sebuah rahasia, ya. dari judul artikel ini saja berjudul "Rahasia Cara Menciptakan Keberhasilan" kamu pasti berpikir bagaimana caranya? judulnya sebetulnya lebay aja sih, biar semakin membuat kamu penasaran. ya, tentu saja keberhasilan memang butuh proses, tapi yang terkadang yang membuat kita berhenti berusaha menggapainya adalah pikiran kita sendiri. ingat!, "PIKIRAN KITA SENDIRI"

Contohnya, jika kamu berfikir bahwa "Semua Itu Tidak Mungkin" atau "Akh, gak mungkin lah itu bisa terjadi" maka yang akan kamu dapatkan adalah suatu hal yang tidak mungkin terjadi. karena kamu sendiri tidak mempercayai bahwa hal tersebut adalah suatu hal yang memang bisa terjadi,

karena pikiranmu sudah seperti itu, otomatis kamu berhenti tanpa melakukan apa-apa lagi untuk mencari tahu dan menciptakan kemungkinan, pikiranmu sudah tidak mempercayainya dari awal, lalu buat apa lagi kamu melakukan hal yang tidak mungkin tersebut? ya, kan? nah, inilah sesuatu yang disebut JauhiGalau.com sebagai "TEMBOK PENGHALANG" bagi diri kamu sendiri.

bila kamu terlalu sering berfikir seperti itu, lalu kenapa kamu tidak putar kata yang ada di dalam pikiranmu menjadi "Kenapa Tidak Semua Itu Mungkin?". dengan mengubahnya menjadi seperti ini maka pikiranmu akan menjadi penasaran dan mencari tahu segala macam hal yang mendukung agar terciptanya suatu KEMUNGKINAN tersebut, dan bahkan hasilnya malah bisa diluar ekspektasimu terkadang.

Agar kamu semakin memahaminya JauhiGalau.com kali ini akan mengambil contoh dari para ilmuwan terkenal yang telah berhasil melewati tembok pembatas diri mereka sendiri, yaitu pikiran mereka sendiri. ilmuan tersebut ialah :

Thomas Alpha Edison

via: id.wikipedia.org

Dia adalah seorang yang telah berhasil menciptakan bola lampu pijar pertama, dan apakah ia berhasil menciptakan bola lampu listrik pertama hanya dalam waktu semalam dengan sekali percobaan saja? tentu tidak, dan apakah pada jaman tersebut ada yang mau mempercayainya bahwa dia akan membuat sebuah teknologi bola lampu listrik? tentu takkan ada yang mempercayainya, sebelum ia dapat membuktikannya. lalu berapa kali ia mengalami kegagalan 10?, 100?, 1000?, Thomas Alpha Edison pernah gagal 10083 kali dalam percobaannya untuk menciptakan lampu pijar


The Wright Brother

via: id.wikipedia.org

Mereka adalah dua orang yang berhasil menerbangkan pesawat terbang pertama di dunia,
coba kamu bayangkan bila dari awal mereka berfikir "Mana mungkin bisa ada sebuah teknologi dimana memungkinkan manusia bisa terbang?" jika pikiran mereka sudah pesimis seperti ini dari awal, mungkin mereka takkan mencoba untuk menciptakan teknologi pesawat terbang tersebut karena mereka sendiri tidak percaya bahwa mereka bisa. dan bila seperti itu mungkin saat ini kita tidak bisa menemukan dan menikmati transportasi pesawat terbang di jaman sekarang.



Dari contoh kedua ilmuwan diatas, intinya adalah mereka berhasil menciptakan sesuatu dari impian mereka, karena mereka percaya pada apa yang mereka percayai tanpa mempedulikan orang-orang yang tidak percaya padanya, yang mereka lakukan adalah terus berusaha hingga mereka berhasil, nah, bila kamu orangnya pesimis kamu pasti berfikir "akh, mereka memang seorang ilmuwan dan mereka memang orang pintar, jadi wajar bila mereka berhasil"

ya, itu ada benarnya. tapi kalau kamu sadari lagi sebenarnya pikiran kamu baru saja menciptakan sebuah tembok penghalang yang sangat besar karena kamu benar-benar begitu pesimis bahwa hanya karena kepintaran mereka, mereka bisa berhasil. sebenarnya yang membuat mereka berhasil lebih tepatnya bukan karena kepintaran tapi karena "KEMAUAN" kepintaran hanya sebagai nilai lebih yang mereka miliki untuk mencapai hasil yang mereka dapatkan.

kegagalan mungkin akan datang di dalam prosesnya tapi itu adalah saat dimana mampukah dirimu untuk bangkit dan memperbaiki semuanya? pada akhirnya kesabaranlah yang diuji. seperti contoh jika kalian baru mengalami yang namanya gagal, ingatlah Thomas Alpha Edison, dia saja mampu melewati 10083 kegagalan demi menciptakan temuannya hingga ia berhasil, jadi kegagalan kecil yang kamu alami masih belum ada apa-apanya dibandingkan kegigihan dari seorang Thomas Alpha Edison.

so, guys. apapun impian besarmu, teruslah berusaha hingga mencapai titik dimana hasil tersebut datang. mungkin kamu akan menghadapi banyak kegagalan disaat prosesnya tapi kegagalan tersebut bukanlah sebagai pertanda untuk kamu berhenti berusaha, melainkan itu merupakan sesuatu yang memang harus kamu lalui dan kamu perbaiki lagi demi tercapainya keberhasilan yang kamu tuju.

0 Response to "Rahasia Cara Menciptakan Keberhasilan"