Kenapa Kita Harus Pacaran?


Banyak yang mendefinisikan kalau pacaran adalah sebuah proses mengenal lawan jenis yang biasanya berada dalam tahap pencarian kecocokan antara satu sama lain untuk menuju ke dalam sebuah ikatan resmi yang disebut pernikahan.

well, sayangnya banyak juga anak muda jaman sekarang terutama di indonesia yang kini malah menjadikannya sebagai Status Sosial, sehingga buat kalian yang belum punya pasangan alias JOMBLO kerap kali selalu jadi bahan ceng-cengan saat ini..

disini mimin hanya ingin menyadarkan buat kalian-kalian yang ngebangga-banggain STATUS pacaran, mimin menyarankan untuk berhentilah melakukan hal tersebut, karena kalian yang berstatus pacaran dengan yang cantik maupun yang ganteng juga gak selamanya seneng terus, ya kan? ntar, kalau sampai putus jadi malu sendiri loch nantinya sama si JOMBLO.. lah, kok ke JOMBLO lagi? ups.. #STOPCENGINJOMBLO #SUDAHCUKUPKAKAK

mimin hanya sekedar ingin mengingatkan bahwa disaat kalian pacaran, daripada ngebully JOMBLO, pamer kemesraan di SOSMED, & pamer status In Relationship di FB. kalian harus kembali ke jalur yang benar. kalau kalian ingin merasakan cinta yang lebih dalam didalam sebuah hubungan yang kalian jalani saat ini, maka..


Sadarilah, pacaran bukan tentang status tapi untuk berinteraksi dan mengenal satu sama lain lebih dalam

VIA : https://unsplash.com/
aktifitas pacaran itu sendiri biasanya jalan-jalan, makan, nonton, duduk berduaan, mesra-mesraan, cari tempat destinasi liburan baru, dll. jadi kalau seperti ini mau pacaran sampai 8 tahun juga bakalan tetap menjadi dua orang pribadi yang tidak saling mengenal satu sama lain, karena fokus yang kalian lakukan hanya kepada hal-hal tersebut. sehingga kalian jadi lupa soal berdialog dan lebih mengenal kepribadian kalian masing-masing lebih dalam, kalau menurut mimin sih ya, guys. manfaatkanlah momen-momen kebersamaan dengan dia sebagai momen untuk berdialog bersamanya untuk saling berinteraksi. karena dengan seperti itu kamu bisa lebih mengenal pribadinya dengan benar dan lebih dalam. ingatlah selalu untuk mengenal kepribadiannya dan gali lebih dalam tentang dia, agar kalian satu sama lain bisa saling memahami.


Cintailah dari hati bukan karena kamu merasa kesepian

VIA : https://unsplash.com/
mencintai bukanlah obsesi memiliki, katakanlah pacaran. cinta itu datang dari hati, jadi janganlah karena kamu merasa kesepian dan gara-gara selalu di cengin jomblo, akhirnya semua itu kamu jadikan sebagai alasan untuk memiliki pasangan. kalau yang kamu lakukan seperti itu, hal itu hanya akan membuang waktumu demi mendapatkan kebanggaan yang bersifat SESAAT. kalau kamu memiliki pikiran seperti itu, buanglah pikiran tersebut jauh-jauh. gunakanlah hati & perasaanmu, maka cinta itu akan dalam. dan belajarlah berbesar hati bila memang dia bukanlah orang yang tepat untukmu. pikirkan ini baik-baik, bukankah lebih indah jika kalian berdua bisa saling mencintai dari hati, ya kan?



Cinta bukan berarti dimabuk kepayang sepenuhnya, tapi lihatlah juga realitanya

VIA : https://unsplash.com/

Banyak anak jaman sekarang yang pacaran sampai dimabuk kepayang olehnya, sampai-sampai lupa realitanya dan semata-mata hanya menikmati hidup sepuasnya tanpa memikirkan tujuan kedepannya. memang benar.. menikmati masa-masa pacaran sebetulnya sah-sah aja, tapi inget guys.. kalian harus berpegang pada hal yang realistis. tanyakanlah lagi ke diri sendiri, apakah realitanya akan seperti ini terus (jalan-jalan, makan, nonton, duduk berduaan, romantis & mesra-mesraan,) ?. 

yang jelas, sebelum ke jenjang pernikahan. bukalah mata, buka hati, buka pikiran kalian se-realistis mungkin bila kalian ingin menjadikan dia sebagai pasangan hidup. namun jika memang dia bukanlah orangnya kalian harus bisa berbesar hati sekali lagi, tanpa memaksanya menjadi seperti apa yang kalian pikirkan dan yang kalian inginkan. harap pertimbangkanlah baik-baik demi kebahagiaan bersama. coba kalian bayangkan, apakah kalian mau nantinya pada saat berumah tangga, STATUS suami istri nanti hanyalah sebagai STATUS yang digunakan demi memenuhi tanggung jawab sebagai orangtua terhadap anak-anak saja tanpa ada CINTA di dalamnya?. well, harap pikirkanlah yang terbaik.


inti dari semua ini adalah lebih kepada interaksi, pengenalan kepribadian dan pengendalian diri. kamu pacaran hanya untuk sekedar senang-senang?, dapat sebuah status sosial?, apa ingin mendapatkan pasangan hidup?. semuanya itu ada pada pilihanmu, ingatlah, berani bertindak harus berani bertanggung jawab atas apa yang kamu pilih. jadi apa tujuan kalian berpacaran guys? share pendapat kalian yuk! di kolom komentar..

0 Response to "Kenapa Kita Harus Pacaran?"