5 Ciri-Ciri Pasangan Yang Posesif


Di dalam menjalin sebuah hubungan, saling pengertian adalah kunci untuk membangun suatu hubungan yang sehat, namun selalu saja ada hambatan bagi sebagian besar pasangan dalam membangun sebuah hubungan yang sehat. disadari atau tidak, atas dasar perasaan sayang yang sangat amat sayang akhirnya rasa sayang dari pasanganmu tersebut berubah menjadi rasa takut akan kehilangan yang berlebihan, akhirnya timbul menjadi sikap yang posesif

perlu kamu ketahui bahwa tanda dari sebuah hubungan yang sehat adalah ditandai dengan sikap yang terpuji seperti contoh saling menghormati kebebasan pasangan. kenapa?, karena kalian adalah dua insan yang berbeda tapi kalian bisa menjadi satu, kalian itu satu, tapi bisa menjadi dua insan yang berbeda..

maksudnya adalah, kalian itu pasti punya kehidupan pribadi masing-masing yang harus kalian jalani sendiri tanpa pasangan karena waktu kalian itu bukan selalu melulu pacaran, tapi kalian bisa menjadi satu disaat kalian bersama dan inilah yang disebut quality time bersama pasangan.

lain halnya dengan pasangan yang memiliki sikap posesif, terkadang dia tidak mempedulikan dan sadar akan hal ini. lalu apakah pasanganmu seringkali memaksakan kehendaknya sendiri? apakah dia menunjukkan sikap yang dewasa atau malah sebaliknya? kamu harus tahu 5 ciri-ciri sikap pasangan yang posesif seperti dibawah ini.


1. Dia Membatasi Ruang Gerakmu

Pasangan yang memiliki sikap posesif cenderung tidak terlalu suka jika melihat kamu menghabiskan waktu bersama teman atau bahkan keluargamu yang ia pikirkan hanyalah kamu itu harus selalu terus dibawah pantauan dia.


2. Dia Bisa Menghubungimu Berkali-Kali Tanpa Mengenal Waktu

pasangan yang punya sikap posesif  biasanya selalu menghubungimu berkali-kali bahkan kadang sampai tak mengenal waktu, mungkin ia bermaksud baik, ia ingin mengetahui kabarmu dan memastikan bahwa kamu baik-baik saja tapi kalau sampai larut malam seperti itu kan menjadi tidak baik juga, akrhinya waktu istirahat kamu malahan jadi tersita, kalau ia sayang seharusnya dia lebih mempedulikan kesehatanmu daripada egonya.


3. Dia Mengatur Diri Kamu Dalam Segala Hal

Mungkin bagi sebagian orang membutuhkan ruang tersendiri, agar bisa leluasa dalam melakukan segala hal, akan tetapi pasangan yang posesif cenderung ingin mengatur dirimu seperti apa yang ia inginkan dan bayangkan, ia cenderung mengatur dirimu sampai ke berbagai macam aspek dalam kehidupanmu, bahkan terkadang sampai urusan pakaianpun dia bisa mengaturmu.


4. Dia Menganggap Kamu Orang Terdekat Satu-Satunya

Bagi seorang yang memiliki sikap posesif, ia hanya berfikir bahwa kamulah satu-satunya yang terpenting, semua hal-hal yang ingin dia lakukan harus berdua bersama kamu. kalau sampai kamu lebih memilih bersama teman atau sedang butuh yang namanya "ME TIME" maka dia akan menganggap bahwa kamu sedang mengabaikan dirinya, lalu dia akan marah dan membuat kamu merasa serba salah.


5. Dia Selalu Ingin Mengetahui Keberadaan Kamu

Yang paling menonjol adalah ketika ia selalu ingin mengetahui keberadaan dimana kamu berada sekarang, atau dia selalu menanyakan "kamu lagi dimana, sama siapa sekarang?" yang jelas dia selalu ingin mengetahui dimanapun keberadaanmu dalam setiap waktu. kalau pada waktu itu dia tidak bisa mengatasi rasa penasarannya maka ia akan segera langsung meneleponmu, dia akan menanyakan dan menginterogasi dirimu agar mendapatkan jawabannya sesegera mungkin dari kamu.


intinya, pasangan yang dewasa itu, gak posesif.. pasangan yang posesif itu kadang suka melarang ini itu tanpa alasan yang jelas.. sedangkan untuk menjalin suatu hubungan yang sehat maka hindarilah sikap yang posesif.. kenapa? karena sikap posesif hanya membuat pasanganmu merasa tertekan dan bahkan bisa stress, lalu bagaimana cara menyikapi pasangan yang posesif seperti ini? kalian bisa membaca artikel berikutnya yang berjudul "Tips Mengatasi Pasangan Yang Posesif"

jadi pasanganmu sikapnya posesif gak guys?

0 Response to "5 Ciri-Ciri Pasangan Yang Posesif"