Inilah Suka Dukanya Menjadi Seorang Teman Curhat


Apakah kamu sering sekali menjadi tempat curahan hati teman-teman kamu? teman kamu pasti sering sekali berkeluh-kesah ya kan? bisa mengenai masalah kehidupan, atau bahkan sampai masalah mengenai hubungan mereka dengan pasangan mereka.

mereka yang sedang curhat, tentunya ada yang hanya sekedar ingin didengarkan saja tanpa meminta solusi maupun saran, tujuannya tentu hanya untuk membuat kondisi mereka kembali merasa nyaman, tapi ada pula yang meminta saran dan bahkan sampai meminta bantuan pula kepadamu.

kalau dipikir-pikir menjadi seorang teman curhat itu ternyata ada suka-dukanya juga loh, berikut inilah suka dukanya menjadi seorang teman curhat :



Enaknya Menjadi Seorang Teman Curhat

  • Kita bisa tahu masalah, mendapatkan informasi mengenai masalahnya dan ada kemungkinan kita bisa menemukan jalan keluarnya dari masalah tersebut tanpa harus kita sendiri yang mengalaminya.
  • Kalau kita mampu untuk memberikan solusinya dan mampu memecahkan masalah yang mereka hadapi, tentu itu adalah sebuah nilai plus.
  • Bagi seorang sahabat yang baik, tentu akan merasa sangat senang bila kita bisa membantu meringankan beban yang sedang dialami oleh sahabatnya


Dukanya Menjadi Seorang Teman Curhat

  • Menjadi seorang teman curhat tentu kita harus menjadi pendengar yang baik dan kita harus rela menyitakan waktu untuk mendengarkan mereka bercerita.
  • Terkadang karena kita begitu menghayati ceritanya seakan-akan seperti kita sendiri yang mengalaminya, dan pada akhirnya kita sampai lupa batasan dimana kita berada.
  • Lebih parahnya lagi bahkan ada yang sampai benar-benar meminta bantuan kita untuk menyelesaikan masalahnya.


saran mimin kepada kalian wahai para pendengar yang baik alias (Seorang Teman Curhat) cobalah kamu pertimbangkan kembali apakah kita pantas untuk ikut terlibat ke dalam masalah tersebut? kalau masalah tersebut bersifat terlalu pribadi maka lebih baik tidak ikut campur terlau jauh, bisa-bisa malah kamu yang nantinya terlibat ke dalam masalah yang pada akhirnya malah bisa membuat masalahnya jadi semakin rumit. kamu bisa kok menolak untuk membantunya dengan bahasa yang baik tentunya.

bilanglah kepadanya, bahwa ini bisa jadi pembelajaran hidup untuk dia.. karena perjalanan hidup tidak selalu semulus apa yang selalu kita pikirkan dan apa yang kita harapkan. sadarilah, bahwa seburuk apapun yang terjadi pasti selalu ada hikmahnya.

terkadang kita tidak harus selalu bergantung kepada orang lain untuk memecahkan suatu masalah. kadang masalah tersebut harus bisa kita hadapi dan kita selesaikan sendiri. yakinlah selalu, bahwa setiap permasalahan pasti selalu ada jalan keluarnya.

0 Response to "Inilah Suka Dukanya Menjadi Seorang Teman Curhat"