Tips Menghadapi Pasangan Yang Posesif


Kalian sudah tahu bahwa pasangan kalian punya sikap yang posesif dari ciri-ciri dan sikap yang ia tunjukkan kepadamu. sikap seperti ini yang membuat kamu sering serba salah menghadapinya, kamu bisa tertekan dibuatnya dan bahkan bisa stress, ruang gerakmu-pun menjadi terbatas. namun bagaimana kamu menyikapinya? berikut ini adalah beberapa tips yang mau mimin bagikan kepadamu yang mungkin bisa membantumu untuk mengambil sikap terhadapnya.



1. Yakinin Dia

sikap posesif itu bisa muncul dan dipicu karena berbagai macam sebab, bisa karena dikarenakan pengalamannya yang dulu mungkin pernah dihianati atau bisa juga karena terlalu sayang, akhirnya ia takut kehilangan kamu. kamu harus ngomong sama dia dari hati ke hati, kalau kamu benar-benar menjaga komitmen dalam sebuah hubungan karena kamu menjunjung tinggi kepercayaan dan tanggung jawab. jadi kalau dia sendiri gak yakin padamu, bagaimana kamu bisa yakin sama dia kalau dia sendiri gak yakin sama kamu?


2. Kenalkan Dia Kepada Teman dan Sahabatmu

sikap posesif biasanya juga dominan terhadap rasa curiga yang berlebihan, maka dari itu kamu harus kenalkan seluruh teman-teman dan sahabat kamu sama dia, baik yang cewek maupun yang cowok. biar nantinya dia gak berprasangka buruk, nanya-nanya dan berpikiran yang semakin aneh.


3. Jujur Kepadanya Soal Sikap Posesifnya

kamu harus berani membicarakan persoalan ini padanya, karena kalau yang kamu lakukan hanya diam dan menurut saja demi menghindari sebuah perdebatan itu cara yang salah. kalau kamu sudah merasa terbebani dan gak tahan dengan sikap posesifnya dia yang sudah berlebihan maka kamu harus bisa mengatakan yang sejujurnya kepadanya, karena kalau kamu gak bicarain soal ini sama dia, bagaimana dia bisa tahu?

dia gak akan pernah tahu dan sadar akan hal ini kalau kamu gak ngomong jujur apa yang ada di dalam hati kamu. jadi gak perlu takut bilang bahwa dia egois, karena kalau dia bener-bener mencintai kamu, dia pasti introspeksi diri setelah kamu membicarakannya baik-baik. tapi sebelum itu, lebih baik kamu bisa menanyakan lebih dulu soal mengapa sikapnya seperti itu padamu? dari penjelasan yang dia berikan, barulah kamu bisa memberikan pengertian dan pemahaman kamu sama dia. agar dia bisa menginstrospeksi dirinya


4. Buat Quality Time Bersamanya

nah, mungkin kamu masih belum berani untuk jujur.. karena pacar kamu kasar atau galak, maka dari itu kamu harus membicarakannya secara baik-baik, disaat kalian berdua sedang menikmati yang namanya Quality Time bersamanya.. disinilah saat yang tepat untuk membicarakan tentang sikap posesifnya, karena mood kalian sedang dalam kondisi yang baik dan senang.. disaat kalian nge-date, atau lagi hepi-hepi bareng, ini moment yang sangat tepat untuk membicarakan tentang hal ini bersamanya.


5. Selalu Mengabarkan Ketika Hendak Pergi

kamu sudah membicarakan mengenai sikapnya, butuh waktu untuk dia agar menerima dan memahami kejujuran dari kamu tersebut  agar dia bisa instrospeksi diri, dikondisi ini kamu memilih bertahan dengan dia, well.. untuk mengatasi segala macem cemburu dan kecurigaannya kamu bisa untuk selalu memberikan dia kabar ketika kamu hendak pergi kemanapun kamu pergi, dengan begitu maka dia bisa tenang dan mungkin dia akan menghargai tindakanmu ini, dan seiring berjalannya waktu setelah dia mampu instrospeksi diri dan dengan cara ini mungkin akan membuat dia percaya pada kamu sepenuhnya.

6. Tegas Mengambil Keputusan

nah, lain halnya jika kamu sudah membicarakan tentang sikapnya tapi yang terjadi malah dia keras kepala dan semakin menjadi-jadi.. yaudah kalau seperti ini, putus dengannya adalah salah satu pilihan terbaik, lagian kamu sama dia hanya pacaran aja kan, dan kamu juga berhak untuk mendapat sebuah hubungan yang dewasa dan yang lebih baik, ya kan?..

tapi kalau kamu masih sayang sama dia dan kamu memilih bertahan, itu adalah hak dan keputusan kamu.. tugas mimin disini hanyalah membuka pikiran kamu, bahwa masih ada kemungkinan lain yang lebih baik, yang sebenarnya kamu hanyalah bermain-main dengan pikiran kamu sendiri yang hanya fokus terhadap suatu hal, tapi kamu lupa untuk melihat bahwa ada kemungkinan lain yang jauh lebih baik.. toh, kamu juga hanya masih pacaran aja kan? hanya sebuah masa-masa pengenalan, belum juga merid, apalagi nanti udah merid? :D

gimana gaes, kalian punya pengalaman yang unik gak dalam menghadapi pasangan yang posesif? share di kolom komentar yuk!

0 Response to "Tips Menghadapi Pasangan Yang Posesif"