Cara Menolak Cinta Secara Elegan Tanpa Membuat Si Dia Sakit Hati


Kalian pernah gak disukai sama seseorang yang sama sekali tidak pernah kamu duga? atau yang gak kepikiran sama sekali buat kamu jadikan pasangan? bahkan dia sampai menyatakan perasaannya gitu sama kamu, kamu pasti akan lebih serba salah lagi jika kamu dengan dia ternyata sahabatan dan kamu bingung mesti bagaimana menjawabnya?, secara kan, kamu juga gak mau membuat dia sakit hati juga ketika kamu tidak menginginkannya sebagai seorang pasangan.

lalu bagaimana cara menolak si doi dengan cara yang elegan, tanpa membuatnya sakit hati? berikut ini tips-tipsnya :

1. Batasilah komunikasi dan jangan terlalu intim

via : unsplash.com

Terlalu intim disini bukan berarti mimin bermaksud ke hal-hal yang mesum ya!, kalau kalian berpikir ngeres kesana, buang aja kepala kalian. haha.. maksudnya membatasi komunikasi kamu dengannya bukan berarti kamu itu gak meladeni atau bahkan kamu menjauhinya. tapi kamu tahu mana batasan-batasannya, ciptakanlah sebuah batasan yang membuat kamu dengannya hanyalah sebatas teman dan sahabat saja. jadi ya hindarilah hal-hal yang membuatnya menganggap kamu itu memberi sebuah sinyal lampu hijau terhadapnya, kayak seperti mesra-mesraan gitu, atau perhatiannya kamu itu melebihi perhatian seorang teman. dan melakukan hal-hal lain yang pokoknya lebih dari sekedar teman lah. kalau kamu gak mau sama dia, ya berikanlah batasan ini.


2. Jujur dan katakan padanya

via : pixabay.com

Jujur aja, kamu harus bisa mengatakan yang sejujurnya, berkata jujur bukan berarti to the point kamu mengatakan bahwa kamu tidak suka dengan dirinya dan kamu bilang ke dia bahwa dia itu bukan tipe kamu. tapi jelaskan bahwa kamu dan dirinya itu lebih nyaman untuk berteman dan sahabatan aja, justru dengan berteman kalau ribut-ribut juga gak akan ada kata putus, dan gak akan ada juga nantinya sebutan mantan. lagian dengan berteman kita juga masih bisa deket kan. terkadang ada orang yang cocok untuk menjadi pasangan hidup, namun ada juga yang lebih cocok menjadi teman hidup.

3. Berikan penjelasan & sebuah pengertian

via : pixabay.com

Kamu bisa memberikan dia pengertian, dan kamu pastiya memiliki alasan yang kuat untuk itu. disaat kamunya memang merasa enggak cocok sama dia, tapi dianya ngejar kamu terus, bahkan ketika kamu udah mengatakan yang sejujur-jujurnya bahwa kamu lebih nyaman sebagai teman aja sama dia, dianya malah tetap bilang
"tapi aku boleh kan, nunggu sampai kamu bisa nerima aku? dan sampai pintu hati kamu terbuka buat aku?"
ada loh yang bisa sampe kayak gini guys, kalau seperti ini ya, kamu juga harus bijak dan berikan aja sebuah pengertian sama dia. kalau itu adalah hak dan keputusan dia, maka kamu gak bisa melarangnya, justru kamu berhak menghargainya, tapi kamu juga harus ingatkan kepada dirinya bahwa kalau dia sudah membuat keputusan seperti itu ya silahkan saja, tapi jangan hanya karena hal ini, sampai-sampai dia menutup pintu hatinya dalam-dalam untuk orang lain dan hanya membukanya untuk kamu seorang. dia juga harus membuka pintu hatinya untuk orang lain juga. siapa tahu orang itu cocok, dan bisa membuat dirinya lebih bahagia.


4. Tetap berkomunikasi dengan baik

via : pixabay.com

Meskipun kamu menolak dan membatasi komunikasimu dengan dia itu bukan berarti kamu harus menjauhi dirinya. ingat berkomunikasi baik itu bukan seperti memberi sinyal lampu hijau terhadapnya, tapi berkomunikasi seperti biasanya saja, layaknya teman dan sebagai sahabat.



itulah dia tips yang bisa mimin kasih ke kalian kali ini, kalian pernah gak ditembak sama seseorang yang sama sekali gak terfikir untuk dijadikan sebagai pasangan? haha..

kayaknya segitu aja tips yang bisa mimin kasih.. semoga bermanfaat buat kalian yah..

0 Response to "Cara Menolak Cinta Secara Elegan Tanpa Membuat Si Dia Sakit Hati"