Hati-Hati Jalan Sendirian Di Malam Hari Ketika Di Jepang, Bisa Jadi Kamu Bertemu Sosok Yang Satu Ini


jepang memang memiliki segudang cerita mengenai hantu dan siluman, kali ini mimin memilih sosok yang satu ini untuk kita bahas.

ada sebuah mitologi dan urban legend, dimana sosok ini adalah sejenis siluman berwujud seorang wanita bermulut robek yang mengenakan masker. sosok ini seringkali muncul dijalanan yang sepi terutama pada saat malam hari, apalagi ketika saat suasananya sedang berkabut gitu dijepang.

ketika mahkluk ini menampakkan diri, dia selalu bertanya dengan orang yang ditemuinya "apakah saya cantik" atau dalam bahasa jepangnya Wata shi ki rei?,  jika orang tersebut merasa ketakutan, maka orang itu akan langsung ia bunuh. namun jika menjawab iya, maka ia akan membuka maskernya dan bertanya sekali lagi, "bahkan jika seperti ini?"

via : google

kalau orang tersebut menjawab tidak, maka ia akan langsung dibunuh oleh pisau, gunting, sambit, golok dan senjata tajam lainnya. tapi jika orang itu menjawab "ya" kuchisake onna akan merasa senang dan membebaskannya.

namun menurut kepercayaan masyarakat disana meskipun terlihat seperti membebaskannya onna akan tetap mengikutinya sampai ke depan rumahnya dan akan membunuhnya tepat di depan pintu rumahnya. bila korbannya perempuan maka mulutnya akan ia robek, namun bila korbannya anak kecil maka ia akan memakannya. menurut legenda tahun 70-an dirimu akan selamat kalau ia menjawab "biasa saja", sedangkan untuk versi masyarakat pada tahun 2000-an menurut mereka kamu akan selamat jika dirimu menjawab "lumayan". dengan jawaban seperti ini maka akan membuat siluman ini menjadi bingung, dan ini bisa memberikanmu kesempatan untuk kabur saat ia kebingungan.

bahkan pada tahun 1970-an di jepang pada saat itu, beberapa sekolah menyarankan murid-muridnya untuk pulang secara berkelompok atau ditemani oleh gurunya agar selamat sampai ke rumah.

menurut cerita legenda kuno kepercayaan masyarakat disana, diceritakan bahwa sosok hantu tersebut tadinya adalah seorang wanita yang hidup pada zaman Heian dan ia adalah seorang istri dari seorang samurai. tadinya ia berwajah sangat cantik tetapi ia sombong, dan ia sering selingkuh dibelakang suaminya. hingga akhirnya suaminya mengetahuinya dan merasa sangat cemburu hingga akhirnya ia menyayat mulut istrinya tersebut, lalu suaminya berakata "sekarang, siapa yang akan menyebut kamu cantik?" kata suaminya mengejek dirinya..

sedangkan dalam versi urban legend, kuchisake onna adalah seorang wanita korban operasi yang gagal, diceritakan bahwa dokter yang melakukan operasinya menggunakan pomade dengan bau yang sangat kuat dan menusuk. sehingga pada saat operasi ia menjadi tidak bisa tenang karena bau pomade yang digunakan oleh si dokter  dan dokter tersebut secara tidak sengaja memotong mulutnya hingga mulutnya robek sampai ke kupingnya lalu kemudian wanita tersebut menjadi histeris dan marah sehingga membunuh dokter tersebut. belakangan ia dibunuh oleh penduduk kota dan ia menjadi hantu penasaran. tapi masih banyak versi-versi cerita lainnya namun kurang begitu populer.

jadi apakah kalian berani jalan sendirian di jepang saat malam hari dan dalam keadaan yang sepi gitu gak guys?


0 Response to "Hati-Hati Jalan Sendirian Di Malam Hari Ketika Di Jepang, Bisa Jadi Kamu Bertemu Sosok Yang Satu Ini"