Hal Yang Bisa Kamu Petik Dari Patah Hati Yang Kamu Rasakan

Hal Yang Bisa Kamu Petik Dari Patah Hati

Kamu pasti pernah mengalami yang namanya patah hati, untuk orang-orang yang pernah mengalaminya atau bahkan saat ini sedang mengalaminya, pasti hatimu terasa sakit kan?. patah hati memang bisa membuat kita tidak nafsu makan, gara-gara selalu memikirkan hal yang sama secara terus-menerus. membuat kita gundah dan galau. sulit bagi kita untuk move on. bahkan buat berpikiran ke sana saja sepertinya tidak mungkin.

Tapi stop,.. tarik nafas kalian dalam-dalam lalu hembuskan kembali lewat mulut. biarkan tubuh kalian menjadi rileks ketika kamu membaca tulisan ini, sudah? oke, mari kita lanjutkan.

Kembali lagi soal patah hati, seburuk-buruknya kejadian yang kamu alami ketika kamu patah hati pastinya akan selalu ada hal yang bisa kamu petik. karena sebenarnya..

Patah hati itu mengajarkanmu untuk bisa berbesar hati

Patah hati itu sendiri memang begitu menyakitkan, entah mengapa kita selalu teringat kenangan indah bersama dirinya, apalagi disaat kalian lagi sayang-sayangnya banget sama doi, lalu tiba-tiba yang terjadi adalah kalian malah diputusin gitu aja tanpa sebuah alasan yang jelas. sepertinya rasa sayang kita kepadanya itu sangat sulit untuk dibendung, semakin kita ingin melupakannya semakin kita sulit untuk melupakannya. bahkan mungkin disini dari kalian semua, ada gak yang sempat berfikir untuk balas dendam kepada orang yang dulu pernah kita sayangi?

Patah hati mengajarkanmu untuk berbesar hati
Via : pixabay
duh, percaya deh.. dengan kalian memiliki niat seperti itu atau benar-benar ingin membuat dia merasakan apa yang kalian rasakan saat ini. itu sama sekali gak akan merubah apapun. yang ada hanya memperkeruh hubungan antara kamu dengannya. percaya atau tidak, segala sesuatu di dalam kehidupanmu mau itu baik ataupun buruk, pasti mengajarkanmu akan suatu hal kepadamu agar kamu dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari dirimu saat ini.

karena pada dasarnya segala sesuatu yang terjadi di kehidupan kamu, itu adalah cerminan dari diri kamu. bagaimana respon dan tindakanmu saat menghadapi sesuatu yang terjadi di kehidupanmu apakah kamu memilih sebuah langkah yang baik atau memilih langkah yang buruk?, maka pilihan dari respon kamu tersebutlah yang nantinya akan kamu terima kembali di kehidupanmu.

bayangkan jika kamu meresponnya dengan berbesar hati, maka kamu itu sama saja seperti berdamai dengan diri kamu sendiri dan membuang ego diri kamu untuk balas dendam. kamu lebih memilih untuk melihat orang yang kamu sayangi bisa berbahagia, meskipun orang yang membahagiakan dirinya itu bukan kamu tapi kamupun bisa ikut bahagia melihatnya. dan selain itu patah hati juga,

Mengajarkan bahwa cinta itu lebih dari hanya sekedar memiliki sebuah status

Cinta itu sebenarnya lebih dari hanya sekedar memiliki hubungan dengan seseorang, atau sebuah status yang dinamakan "Pacaran" bagaimana sebuah perasaan entah itu senang, sedih, tawa dan canda, berbagi cerita dan berkeluh kesah antara satu sama lain. semua rasa itu ada dan menjadi satu, ini bisa kalian rasakan sendiri saat kalian menjalin sebuah hubungan, semuanya itu pastinya akan mengisi kisah cinta kalian.

Cinta itu lebih dari hanya sekedar memiliki
Via : pixabay
jadi cinta bukan hanya sekedar "Bahagia" saja bukan? karena cinta bukan hanya sekedar bahagia, berarti cinta yang saat ini kamu rasakan bisa jadi juga adalah sebuah fase yang memang harus kamu lalui, sebuah fase dimana cinta itu lebih dari hanya sekedar memiliki sebuah status dengan seseorang, sebuah fase dimana kamu bisa belajar bangkit dari sakit hati, dan ini adalah cinta yang bisa mendewasakan kamu.

dialah yang bisa membuat kamu merasakan langsung bagaimana rasanya sakit hati, tapi sekaligus juga bisa mengajarkanmu untuk bisa berbesar hati. dan kamu juga harus bisa menyadari bahwa mungkin dia memang bukan jodohmu yang sebenarnya.

layaknya seperti kita ingin bisa mengendarai sebuah sepeda, apakah kita langsung bisa mengendarainya? tentu tidak, butuh waktu, proses dan kemauan serta pantang menyerah agar kamu bisa menggoes dan mengendarainya. bahkan disaat proses belajar sepeda tersebut, mungkin kamu bisa terjatuh juga bukan?. tapi kenapa sekarang kamu bisa mengendarainya? karena kamu itu memang memilih untuk tidak menyerah dan kamu memang memiliki kemauan dan ingin bisa mengendarai sepeda tersebut, ya kan?

begitu juga sama seperti proses untuk berbesar hati. selain itu, patah hati yang kamu rasakan tersebut mengajarkan juga bahwa,

Patah hati bukanlah akhir dari segalanya

Ya, patah hati itu bukanlah akhir dari segalanya, disaat kita mengalami fase ini, mimin juga tahu pasti kamu terfikir bahwa "Gak segampang itu untuk bisa bangkit dari patah hati!" ya kan? ya, mimin juga setuju.

Patah hati bukanlah akhir dari segalanya
Via : pixabay
tapi kamu juga harus ingat akan hal yang satu ini, kamu tuh jangan pernah menutup pintu hatimu dalam-dalam hanya karena patah hati yang kamu alami ini. itu sama saja menutup kesempatan bagi orang lain yang bisa jadi itu adalah jodohmu yang sebenarnya. segala kesalahan di masa lalu tidak akan mungkin bisa diubah, karena waktu tidak dapat diputar.

kita hanya bisa melihatnya sebagai suatu pembelajaran hidup, agar kita tidak membuat kesalahan yang sama seperti yang pernah terjadi di masa lalu. jadi patah hati memang bukanlah akhir dari segalanya tapi awal dari sesuatu yang baru. dan ini mungkin bisa membuka sebuah sudut pandang baru di dalam kehidupan kamu.


Itu dia guys, semoga setelah membaca tulisan ini, kamu bisa sedikit membuka pikiranmu dan memiliki sudut pandang yang baru. dan share juga tulisan ini ke teman-teman kalian yang mungkin sedang mengalami patah hati. Jadi, apakah kalian pernah mengalami patah hati yang terhebat? atau saat ini kalian sedang mengalaminya? Share yuk! di kolom komentar.

0 Response to "Hal Yang Bisa Kamu Petik Dari Patah Hati Yang Kamu Rasakan"