Kamu Lagi Diet? Ini Dia Trik Makan Dengan Porsi Sedikit Tapi Tetap Bikin Kenyang


Apakah kamu sedang diet? kadang suka kesel gak disaat diet kamu malah jadi sulit untuk mengontrol makan? alhasil dietnya jadi gagal terus.

Diet itu seringkali tidak berhasil dikarenakan kita selalu bergantung terhadap mood dan keinginan kita, jadi disaat tiba-tiba keinginan kita itu hilang. akhirnya jadilah TARSOK (kalau gak NTAR ya BESOK) jadi dietnya kapan kalau begini terus caranya?

Nah, pada artikel kali ini mimin mau membagikan trik, dimana kamu bisa mengakali dengan makan posinya sedikit tapi bisa bikin kenyang? lah gimana caranya, berikut ini penjelasannya

1. Pakailah piring yang memiliki bobot yang ringan.


Penyebabnya adalah, kalau kamu menggunakan piring yang berat maka kamu tidak bisa menyadari seberapa banyak makanan yang kamu ambil, dengan menggunakan piring dengan bobot yang ringan maka kita akan bisa lebih mudah untuk mengetahui dan merasakan bobot makanan yang kita makan, jadi kita lebih bisa mengambil makanan yang secukupnya dan lebih sedikit dari biasanya.

2. Selain piring yang ringan, kamu bisa gunakan piring yang berukuran kecil


Nah, selain makan menggunakan piring yang berbobot ringan kamu bisa juga mengakalinya dengan menggunakan piring yang berukuran kecil, sangat masuk diakal tentunya karena dengan menggunakan piring yang lebih kecil maka kita hanya bisa mengambil makanan secukupnya karena ruang yang tersedia pada piring jadi terbatas.

3. Makanlah dengan porsi sedikit namun frekuensinya sering


Akan lebih baik makan dengan porsi sedikit namun sering, karena ini akan membuat kamu tidak terlalu merasa lapar disaat makan, misalkan intervalnya setiap 2 atau 3 jam sekali setelah kamu menyantap makanan, dan yang paling penting adalah jangan pernah melewatkan jam makanmu karena itu akan menyebabkanmu kemungkinan akan makan secara berlebihan di waktu jam makan berikutnya.



Referensi :
  • health.detik.com
  • idntimes

0 Response to "Kamu Lagi Diet? Ini Dia Trik Makan Dengan Porsi Sedikit Tapi Tetap Bikin Kenyang"